23 Desember 2012

Weekend

Diposting oleh Suci Shawmy Febrita di 12/23/2012 07:35:00 AM
Pagi ini selesai sholat subuh gue diimpit oleh selimut lagi. Menghangat kan tubuh yang kedinginan. Yah mungkin matahari masih malu-malu menampakkan dirinya. Tak lama setelah itu matahari muncul sedikit demi sedikit dan gue pun melepaskan selimut memulai aktifitas di hari minggu pagi, yah biasa lah cewek. 
dan tarammm semua selesai gue dan mama kerja sama. Lalu gue breakfast, setelah rest sebentar di kamar mama masuk ke kamar gue.
"ci ikut sama mama dan papa ke bukittinggi, weekend?" kata mama mengajak ku
"yah, ma" gue tak menolak tawaran mama kali ini. Yah sehubung juga ujian gue sudah selesai juga.
Dan mama menyuruh siap-siap dan take a bath.. Setelah siap kami berangkat kecuali adik gue yang besok ujian dan dia milih di rumah. Mobil papaku melaju meninggalkan komplek perumahan arai pinang, komplek yang terletak di kota kecil yang nyaman.
angin sepoi-sepoi yang masuk dari sela-sela kaca mobil gue membuat pipigue terasa dingin dan akhirnya gue menutup rapat kaca mobil gue. gue menikmati perjalanan.dan tanpa sadar gue sudah berada di kota wisata yang sangat romantis itu hehehe, Bukitinggi. Tidur gue yang lelap itu membuat perjalanan terasa sebentar. hehehe. dan setiba di Kota wisata itu gue mama dan papa window shopping dulu, adik gue minta beliin sepatu olahraga dan setelah dapet yang cocok baru dech mama dan papa shopping, yah bingung yah gimna bisa papa cari in sepatu buat adik gue sedangkan adik gue gak ikut, cara nya mudah banget ukuran kaki adik gue sama dengan ukuran kaki papa gue jadi gak terlalu ribet.
nah ketika itu ada hal yang sedikit nyebelin, anak-anak main bola di lorong-lorong toko sepatu dan ada salah seorang dari mereka yang menendang dan mengenai kepala gue huh, sakit gak terlalu, dikit doang.. hahaha. dan selanjutnya kami sholat zuhur dulu, dan lunch. Rencana awal kami lunch ke rumah tante gue yang tinggal di bukittinggi tapi dia sedang tak di rumah terpaksa kami cari tempat lunch, dan dapet ide, papa ngajak gue dan mama ke ngarai sianok. awan udh bersiap-siap menumpahkan air, sedikit demi sedikit dan hujan deras membasahi semuanya, jalanan, atap-atap gedung-gedung, atap-atap rumah, dedaunan, dan semuanya lah pokonya.
gue, mama dan papa menikmati lunch disebuah pondok di dekat ngarai sianok itu... dari kejauhan gue melihat segerombolan anak sekolahan yang memakai baju pramuka bermain air di aliran air ngarai sianok tanpa menghiraukan sedikit pun hujan yang mengguyur mereka. Selesai lunch mama mesan teh, dan kami menikmati teh yang panas yang setidaknya bisa menghangatkan sedikit kedinginan gue..
dan selanjutnya gue menuju ke toko buku, sari anggrek. nah ini moment yang paling gue tunggu.. walau hujan deras di luar gue gak peduli pokonya gue bisa nyebrang ke toko buku itu. karena di parkiran toko buku itu sudah rame mau gak mau gue harus nyebrang dulu.. dan berlari-berlari aku mengikuti langkah papa yang juga berlari-lari kecil... sedangkan mama lebih memilih tetap di atas mobil..
dapet.. ini dia "PETIR" novel karangan DEE... gue bergegas menuju kasir dan papa memutar mobilnya, dan kami siap menuju kota keci kelahiran gue lagi, batusangkar dan selama perjalanan hujan deras membuat mata gue  gak bisa bertahan dan akhirnya tertidur, dingin banget gue juga lupa bawa jaket... 
lalu papa berhenti di sebuah mesjid dan beristirahat menunggu azan ashar berkumandang... gue nikmati hujan sambil baca novel yang baru gue beli tadi.. 
azan telah berkumandang dan kami sholat ashar berjamaah di mesjid besar yang nyaman banget didalamnya.selesai sholat, kami menuju ke sebuah toko kue "MAJU".
padang panjang ini kota yang sering hujan... 

setelah itu mama ngajak aku ke pasar padang panjang beli ikan padang hmhm sedapp walau bau amis ntar kalo di goreng jadi enakkan... hehehe... dan kami melanjutkan perjalan pulang... 

Alhamdulillah kami nyampe dirumah dengan selamat. Dan istirahat bareng diruang tengah, gue istirahat sambil ngemil coklat hehe.. #padahal takut gendut. 
tak lama setelah itu adik gue pulang dengan para gangsternya... rame mungkin kira-kira 5 orang. 

azan magrib berkumandang kami bersama-sama sholat di musholla. lalu gue masak ikan yang tadi gue beli untuk dinner malam ini.. malam ini rame di rumah gue, kami dinner bareng, papa, mama, gue, abang-abang gue yang udh kuliah *padahal gue gak punya abang hehe yah mereka abang gue mereka meluangkan waktu untuk bantu kerjaan papa gue disaat jadwal kuliah mereka gak penuh serta adik gue dan para teman-temannya. 


0 komentar:

Posting Komentar

 

My Story Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos